Senin, 21 Maret 2011

Senyuman Terahir Buat Radit

Perkenalkan namaku Ririn . sekarang aku sudah menjadi sarjana Pisikologi kejiwaan, awal nya cita-cita ku bukan ini melain kan menjadi seorang fotografer, sampai aku mengenal Layla, dia memang tidak cantik, atau pun pintar. Tapi setiap dia keluarin kata-kata mutiara nya gak ada yang bisa ngelawan. Berkat dia aku bisa melupakan dia, seseorang yang paling malas aku ingat tapi masih membekas di hati ku. ya kejadian nya saat masa-masa SMP.

Flas back

Pagi yang cerah ini adalah hari pertama ku menjadi murid SMP tepat nya hidup ku di mulai dengan saat aku berjalan bersama Lia teman baru ku. tampa di sangka seorang cowok menghampiri kami berdua.

“ Hei, Hp mu jatuh “ ucap nya memberikan Hp ku yang memang kurasa jatuh tadi.
“ Makasih ya “ ucap ku
“ Nama Ku Radit Wijaya “ ucap nya
“ Ririn Suteja, dan ini Lia “ ucap ku memperkenal kan aku dan teman ku.
“ kau anak kelas A1 ya ?” tanya Radit pada ku.
“ Iya, kenapa??” tanya ku balik
“ Engak , kita sekelas ternyata “ ucap Radit pada ku
“ O... Diluan ya dit dan laper ne “ ucap Lia menarik tangan Ririn.

Berselang beberapa waktu kami mulai dekat dan Radit pun menembak Ku untuk jadi pacar nya memang terlalu cepat bagi anak berusia 12 tahun bicara cinta namun yang nama nya Sayang gak bisa di cegah juga kan.

Berselang beberapa waktu, Radit berubah semenjak mengenal sahabat lama ku di SD nama nya Dita. Awal nya aku biasa aja karna semua masih baik-baik saja, namun kecemburuan Radit pada ku makin gak karuan teman cowok ku semua dia tanyain aku bingun kenapa Radit selalu mencari kesalahan ku.beberapa teman ku bilang melihat Radit bersama Dita , tapi kurasa itu gak mungkin sampai ku liat mereka bersama hati ini sakit, hancur. Dan sejak saat itu ku putus kan dia.

Dan sejak kami Putus dia berubah pada ku, dia sering menghina ku dan menyakiti ku, kalo tidak ada Layla mungkin aku gak sangub ada di kelas itu. Layla selalu bilang “ seburuk apapun manusia masih ada juga sifat baik nya. dan kau gak bisa bohong kalo kau masih sayang ama dia”

Mendekati kelulusan SMP kami saling maaf-maafan tapi apa yang kuterima saat ingin meminta maaf pada nya sebuah hinaan yang sangat dalam. “ Cewek munafi kayak lo, mana mungkin bisa di maaf in percuma lo pakai jilbab tapi hati lo busuk kayak sampah “ saat itu juga aku menampar nya “ gw maksud baik-baik datang diluan dan minta maaf, dan lo perlakukan gw kayak gini. Gw gak akan pernah maafifn lo Rad “ ucap Ririn sambil berlalu pergi.

Saat perpisahaan juga , Ririn selalu menghindar dari Radit. Bahakan sampai SMA

End flas Back

Ya sampai sekarang gw udah gak ketemu dia lagi sih...

“Oi ...” ucap sebuah suara membuyar kan lamunan ku.
“ Layla, ada apa tuben lo ke sini “ ucap Ku pada sahabat baik ku itu..
“ ne lo dapet kiriman bunga “ ucap layla memberikan sebuah buket bunga yang bertuliskan ‘MAAF !!’
“Dari siapa ?” tanya ku yang masih bingun
“ Radit Wijaya “ ucap Layla membuat ku kaget setengah mati
“ serius lo “ ucap gw
“ em... tadi pagi waktu gw di LSMnya si Ronalgw ketemu ama dia , dan dia nitip itu kata nya dia betul-betul ngersa bersalah” ucap Layla
“ Gw gak mau maaf in dia, lo ingat sendiri kan apayang dia lakukan ke gw waktu gw minta maaf ke dia “ ucap Ku
“ ayolah Rin, kita semua udah dewasa. Cobalah menjadi dewasa Rin “ ucap Layla
“ Tapi lo gak tau rasa nya “
“ terserah lo deh. Yang pasti kata Radit dia gak akan berhenti ngucapin maaf sampai lo maafin dia . gw pergi ya ada urusan di Komisi perlindungan anak “ ucap Layla yang memang super sibuk di bagian Sosial,.
“ Emang ada apa ?” tanya gw
“ ada rapat pemilihan ketua Komisi perlindungan anak yang baru siapa tau gw kepilih “ ucap layla yang sudah mulai menjauh, setelah dia pergi gw padang buket bunga itu dalma hati ku aku sudah memaafkan Radit. Tapi gw akan buat dia menyesal.

Ke esokan harinya...

Saat keluar dari rumah ada yang ku injak sebuah bungan yang bertuliskan ‘ MAAF!!’ aku langsung mebung bunga itu ke tong sampah.

“ Lo , boleh buang bunga itu. Tapi gw mohon maafin gw Rin “ ucap Seorang cowok dengan pakaian rapi seperti nya mau berangkat kerja.
“ Lo Radit “ ucap ku
“ Iya , Rin maafin gw “
“ gak semudah itu dit. Ngucapin kata maaf mungkin mudah. Tapi engak dengan luka di hati ini” ucap gw melangkah menuju mobil gw dan pergi meningalkan Radit. Dia nampak sangat kesal.

2 bulan sudhaberjalan seperti ini gw pun sudah bosan dengar ceramah nya Layla tentang Radit. Sampai sebuah telfon.

“ halo !” ucap Gw
“ Rin, Maafin gw. Apa begitu banyak kah dosa gw ama lo. Maafingw “ ucap Radit dengan nada sedih
“ gak mau “ ucap Gw yang masih memperthan kan gengsi
“ Gw masih cinta ama lo Rin “ ucap nya membuat gw kaget
“ mau lo bilang apa itu tidak akan mengubah kemauan gw “ ucap Gw menutup telfon.

Beberapa jam setelah itu....
“ apaan si lay “ucap gw yang masih ngantuk jam 2 pagi di telfon
“ Rin , Lo ke Rumah sakit sekarang, Radit kecelakaan dan sekarat dia mangil-mangil nama lo “
“serius lo “
“ iya”

Gw langsung nagambil jaket dan kunci mobil dan menuju Rumah sakit.

Di depan kamar rumah sakit yang gw liat adalah layladan Ronal yangs edang cemas.

Saat dokterkeluar...
“ siapa yang bernama Ririn disini “ ucap Dokter
“ saya dok “ ucap Ku menunjuk tangan. Dokter menyuruh ku masuk dan meningal kan ku bersama Radit yang sedang kritis, saat dia nelfon gw dia sedang mabuk smabil ngedarin mobil dan akhirya dia kecelkaan.

“ Dit, buka mata lo “ucap gw” gw udah maafin lo “ ucap gw lagi lalu Radit mebuka mata nya.
“ Rin ,maa...af..fin gw” ucap nya
“ lo jangan banyak ngomong dulu ya” ucap Gw hendak memangil dokter tapi Radit nahan tangan gw.
“ gw... tau waktu gw gak banyak lagi. Gw cuman mau liat senyuman bidadari gw “ ucap Nya” Plis senyum...” ucapnyagw pun tersenyum walau dengan air mata dia tersenyum balik dna menutup mata sambil berkata “ Gw akan selalu mencintai lo “ ucap kata-kata terahir Radit setelah itu “_____________________” dia meningal aku menangis sekencang-kencanya namun memang radit sudah di pangil oleh yang maha kuasa dan saat pemakaman Radit gw Jumpa ama Dita, kami banyak bercerita .

“ lo tau, Rin dari dulu bahkan saat Radit masih sama gw dia itu sellalu cinta ama lo, engak ada cewek lain bahkan gw yang pacarnya aja gak di angab “ ucap Dita membuat ku kaget
“ mungkin kau memang gadis beruntung yang bisa menaklukan hati nya “ lanjut dita aku hanya tersenyum tampa komentar.

Sementara layla berkata “ tak ada pertemuan yang abadi bahakan juga cintan, cinta yg abadi hanya cinta kita pada tuhan. Jadi di akhir perpisahaan pasti adalah awal pertemuan “ ucap nya coba menegarkan hati ku...

Sebuah kisah yang ku alami sebuah dilema yang ku sesali. Senyuman terahir yang gw beri buat Radit adalah senyuman yang menghantarkan nya melihat sang maha pencipta...

0 komentar:

Posting Komentar